DPRD Sulbar Tunggu Petunjuk Mendagri : Terkait Rasionalisasi Anggaran Rp35 Miliar


MAMUJU, FAJAR — Pembahasan APBD Sulbar TA 2012 di DPRD telah selesai. Hasilnya, ada anggaran sebesar Rp35 miliar yang harus dirasionalisasikan.

Menurut Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan, anggaran itu nantinya akan disesuaikan. Hamzah mengatakan, penyesuaian anggaran tersebut sisa menunggu petunjuk dari Kemendagri.

“Kalau sudah ada hasil asistensi segera kita sesuaikan anggaran tersebut sesuai petunjuk Kemendagri,” ujar Hamzah di ruang kerjanya, Jumat, 30 Desember.

Hamzah mengaku telah mendapat informasi dari tim anggaran bahwa ada anggaran sebesar Rp35 miliar. Anggara tersebut, kata dia, terlebih dahulu harus dirasionalisasi. “Penyesuaian anggaran inilah yang menunggu petunjuk Kemendagri,” katanya.

Hamzah sangat optimis, pengesahan APBD Sulbar TA 2012 akan dilakukan tepat waktu. Jika APBD 2012 ini bisa disahkan pada akhir tahun 2011, maka target untuk mengesahkan APBD tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut bisa terealisasi. Karena dua tahun sebelumnya, APBD Sulbar disahkan tepat waktu.

Menurutnya, pemerintah pusat menjanjikan bonus tambahan anggaran bagi daerah yang mampu menyelesaikan pembahasan APBD tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut. “Artinya Sulbar bisa dapat bonus dari Kementerian Keuangan. Kalau tidak salah bonusnya sebesar Rp25 miliar,” ungkapnya.

Awalnya, DPRD Sulbar menjadwalkan pengesahan APBD 2012, Jumat, 30 Desember malam (tadi malam, red). Namun, jika masih ada kendala, maka pengesahan akan dilaksanakan, pada Sabtu, 31 Desember.

“Yang jelas kami sangat optimis jika APBD 2012 bisa disahkan tepat waktu atau tidak sampai menyeberang dari tahun 2011 ke tahun 2012,” ujarnya.

Pada APBD 2012 Sulbar ini, jumlah anggaran yang akan dikelola selama satu tahun capai Rp900 miliar. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya Rp700 miliar. (*)

Sabtu, 31 Desember 2011

Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20111230210238-dprd-sulbar-tunggu-petunjuk-mendagri-

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s