Ketua DPRD Makassar Dilantik 2012

 

MAKASSAR, UPEKS—Pelantikan Ketua Definitif DPRD Makassar akhirnya tidak bisa dilakukan tahun ini. Meski sebelumnya, pelatikan tersebut dijadwalkan bisa digelar akhir Desember tahun ini.

Molornya pelantikan tersebut karena tim tujuh yang dibentuk untuk mengevaluasi hasil rapat pleno DPD II Golkar Makassar belum mengambil keputusan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Makassar DPD I Partai Golkar, Yagkin Padjalangi yang dimintai tanggapannya, membenarkan jika pelantikan tersebut tidak bisa dilakukan tahun ini. Sebagai Korwil, dia juga mengaku belum mendapat hasil rapat tim tujuh.

“Biasanya semua keputusan DPD I yang akan disampaikan ke DPD II itu lewat saya. Sementara hingga saat ini, belum ada. Jadi pelantikan Ketua Definitif DPRD Makassar kemungkinan besar menyeberang tahun,” Ujar politisi yang akrab disapa Cappo ini.

Namun demikian, dia berharap agar pelantikan Ketua Definitif DPRD Makassar bisa digelar bulan Januari tahun depan. Pasalnya, sejumlah keputusan, khususnya keputusan politik di DPRD Makassar harus mendapat persetujuan Ketua DPRD yang merupakan hak Partai Golkar.

Sementara saat disinggung tentang kepastian Farouk M Betta sebagai Ketua DPRD Makassar, Yagkin mengatakan hal tersebut belum pasti. Menurutnya, sebelum ada keputusan tertulis, semua hal bisa terjadi. Termasuk, Farouk gagal dilantik. Sebelumnya, pada rapat pleno yang digelar DPD II Partai Golkar beberapa waktu lalu, merekomendasikan Farouk M Betta sebagai calon tunggal pengganti almarhum H Ince Adnan Mahmud.

“Sebelum ada bukti di atas putih, Farouk belum jelas. Meski pada rapat pleno sebelumnya, Farouk sudah direkomendasikan,” tandasnya. ()

Sabtu, 31-12-2011

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=78326

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s