Anggota DPRD Sumbar Tolak Ikut Kunker

 

PADANG, KOMPAS.com – Seorang anggota DPRD Sumbar dari komisi II dari bidang ekonomi dan keuangan, Arkadius, Sabtu (23/10/2010) menolak disebut ikut dalam rombongan sembilan orang anggota dewan yang bakal mengunjungi pameran kopi di Italia antara 25 Oktober hingga 2 November mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sumbar Nasral Anas memastikan bahwa Arkadius termasuk salah seorang anggota dewan yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja ke Italia itu.

Arkadius menambahkan, semestinya yang mesti disebutkan dalam daftar sembilan orang anggota dewan untuk kunjungan kerja ke Italia tersebut termasuk Martias Tanjung.

Dengan demikian, Martias Tanjung melengkapi delapan anggota lain yakni Zailis Usman, Dodi Delvi, Ilson Cong, Musmaizer, Indra Datuk Rajo Lelo, dan Eldi Sutrisno. Adapun seorang anggota komisi I yang berangkat ialah Liswandi dan Wakil Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pembaharuan Hukum dan Peradilan LBH Padang, Roni Saputra pada hari yang sama memprotes keras rencana kunjungan yang jadwalnya tidak sesuai dengan pameran kopi yang dimaksud.

“Kalau acaranya tidak ada, itu sudah merupakan pembohongan publik. Tapi persoalan itu bukan menghadiri atau tidak acara tersebut tapi mau apa tujuan datang ke pameran itu. Esensi kepergian mereka telah melukai hati rakyat,” kata Roni Saputra.

Menurut Roni, pembohongan publik ini bisa dilaporkan pada aparat penegak hukum, apalagi anggaran yang dugunakan adalah uang negara.

Sabtu, 23 Oktober 2010

 

Sumber :  http://regional.kompas.com/read/2010/10/23/20145215/Anggota.DPRD.Sumbar.Tolak.Ikut.Kunker

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s