DPRD Minta 13 Mobdin Baru

 

Kudus, CyberNews. Anggota DPRD Kabupaten Kudus dalam pembahasan APBD Perubahan 2010 ini mengusulkan 13 mobil dinas (mobdin) baru yang nilainya mencapai sekitar Rp 2,34 miliar. Mobdin yang diminta masing-masing bertenaga 2.000 CC.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi A, Noor Kustiyono kepada Suara Merdeka CyberNews, Minggu (26). Politisi PDIP ini menuturkan ketidaksepakatan tambahan mobil baru karena akan menciderai rakyat. Pasalnya kebutuhan lain yang mendesak seperti perbaikan jalan harusnya didahulukan.

“Dalam rapat pembahasan di Badan Anggaran diputuskan secara voting bahwa penambahan 13 mobil dinas disetujui. Sehingga dalam proses rapat selanjutnya akan dibahas di komisi masing-masing, lalu dikembalikan ke Badan Anggaran lagi, dan tahap akhir ditetapkan di rapat Paripurna,” jelasnya.

Tidak Berpihak Rakyat

Dia berharap bahwa pada pembahasan berikutnya usulan tersebut gagal disetujui. Karena jika disetujui harus ada anggaran untuk hal lain yang harus dihilangkan. “Jika anggaran yang dihilangkan bakal diperuntuhkan untuk rakyat, maka keputusan tersebut tidak berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Sebaliknya, salah satu usulan anggaran yang tidak disetujui di rapat Badan Anggaran adalah pengajuan pengadaan semen senilai Rp 900  juta untuk jalan di kawasan yang sering tergenangi air atau rusak karena air, yakni di Kecamatan Kaliwungu, Undaan, dan Mejobo.

“Voting rapat saat itu tidak menyetujui pengadaan semen, padahal saat ini masyarakat membutuhkannya sebagai salah satu sarana perbaikan jalan,” katanya.

( Zakki Amali /CN27 )

26 September 2010

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/09/26/66127/DPRD-Minta-13-Mobdin-Baru

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s