BEASISWA GAKIN RP 10 JUTA ; Dewan Anggarkan Mobdin Baru

 

  

BOYOLALI (KR) – Sejumlah kalangan mempertanyakan munculnya anggaran Rp 791 juta di pos Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Boyolali. Anggaran itu akan digunakan untuk pengadaan mobil dinas para wakil rakyat. Jumlah anggaran itu sangat kontras dengan kompensasi bagi rakyat miskin melalui anggaran penyediaan beasiswa yang dialokasiknya bagi keluarga miskin (gakin) sebesar Rp 10 juta.
Ketua DPRD Boyolali S Paryanto, Rabu (22/9) mengatakan pengajuan anggaran pengadaan mobil dinas (mobdin) semata-mata untuk menunjang kinerja anggota dewan. Diharapkan dengan adanya anggaran itu kinerja anggota dewan bisa meningkat, terutama dalam kegiatan di sejumlah daerah.

Mobdin baru itu akan digunakan untuk menunjang operasional empat komisi di DPRD. Diakuinya, selama ini,di tiap komisi hanya ada satu unit mobil kegiatan komisi. Padahal di tiap komisi itu jumlah anggota antara sembilan orang hingga 12 orang sehingga mendukung kegiatan.

Nantinya di setiap komisi akan ada dua unit mobil dinas. Sehingga, dengan adanya dua unit mobil di tiap komisi itu diharapkan mampu menunjang kegiatan, terutama bagi anggota komisi dalam melaksanakan tugas sidak atau kunjungan ke daerah.

Paryanto menambahkan, dewan akan terus memperjuangkan anggaran untuk mendukung kegiatan bagi para warga miskin (gakin). Dewan tetap akan memperjuangkan aspirasi yang pro rakyat dengan meningkatkan anggaran untuk warga miskin.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Boyolali Tugiman B Semita membantah kalau anggaran APBD Perubahan 2010 untuk beasiswa keluarga miskin (gakin) hanya Rp 10 juta. Menurutnya, data yang benar sesuai dengan alokasi yang ada di APBD Perubahan 2010 untuk beasiswa gakin Rp 2,2 miliar.

“Dana sebesar itu masih ditambah dengan beasiswa transisi sebesar Rp 1,1 miliar,” kata Tugiman kepada wartawan, Kamis (23/9). Secara keseluruhan dana yang dianggarkan untuk beasiswa gakin dianggarkan melalui Belanja Tidak Langsung (BTL). Rinciannya, untuk SD/MI Rp 600 juta, SMP/MTs 400 juta, SMA Rp 600 juta dan SMK Rp 600 juta. “Tidak benar data yang dipakai rujukan LSM yang menyatakan dana untuk beasiswa KK miskin pada APBD perubahan 2010 hanya Rp 10 juta,” katanya.     

24/09/2010 Sumber : http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=225339&actmenu=38

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita

One response to “BEASISWA GAKIN RP 10 JUTA ; Dewan Anggarkan Mobdin Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s