Kepemilikan Asset Tak Jelas : DPRD Mesti Bentuk Pansus

NANGA PINOH. Masih simpang siurnya status kepemilikan sejumlah asset milik Pemkab Melawi, membuat gerah kalangan DPRD Melawi.

Para wakil rakyat ini pun membentuk Panitia Khusus (Pansus), untuk menuntaskan persoalan tersebut. Apalagi ditemukan indikasi, asset milik Pemkab Melawi beralih pada perorangan.

Semrawutnya persoalan asset, membuat para legislator bertindak. Pasalnya dibutuhkan dana yang besar, untuk mendapatkan asset tersebut. Kendati pansus asset DPRD tahun 2004-2009 tak membuahkan hasil, bukan berarti usaha untuk menelusuri asset Pemkab Melawi terhenti.

Karena persoalan asset kembali menjadi pembahasan hangat anggota dewan periode sekarang. “Selama ini banyak terdengar aset-aset yang berada di Melawi, tidak berfungsi.

Bahkan ada yang terdengar beralih tangan. Bukan hanya itu, kepemilikan aset-aset juga belum diketahui, terutama mengenai kepemilikan,” kata Wakil Ketua DPRD Melawi, Drs. Kluisen, saat ditemui di ruangan kerjanya beberapa hari lalu.

Kian mencuatnya masalah kepemilikan asset, jelas membuat dewan kian bersemangat membentuk Pansus. Karena Pansus dapat bekerja, untuk menelusuri kepemilikan dan siapa saja yang kini menguasai, termasuk mendata jumlah asset Pemkab Melawi.

“Selama ini, kita memang belum mempunyai Pansus untuk penanganan aset daerah. Maka dari itulah, kita akan bentuk pansus aset guna mendukung motto Bupati yang akan membenahi Melawi,” cetusnya.

Bukan itu saja, Pansus juga akan memperjelas status asset yang diserahkan dari Kabupaten—Sintang—induk. “Kita menginginkan aset-aset di Melawi bisa terdata dengan baik.

Istilahnya melakukan pembenahan terhadap aset yang selama ini terbengkalai. Setelah terdata, kita akan meminta bukti-bukti kepemilikan aset Melawi. Sehingga tinggal memfungsikannya,” terang Kluisen. (Ira)

Sumber : http://www.equator-news.com/index.php?mib=berita.detail&id=20871

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s