DPRD Panggil Kadis Budpar

 WATAMPONE — Komisi II DPRD Bone memanggil Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Bone terkait realisasi pendapatan asli daerah (PAD). Sampai sejauh ini, realisasi PAD Disbudpar belum memuaskan. Bahkan jauh dari target.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bone, Alfian T Anugrah di kantornya, Selasa 22 Juni mengatakan, pada 2010, Disbudpar dibebankan target PAD sebesar Rp 410 juta. Namun hingga semester pertama, realisasi PADnya baru 17 persen. Dalam rapat evaluasi, anggota Komisi II DPRD Bone banyak memberi masukan agar diusahakan objek wisata banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Salah satu masukan, pembuatan buku yang berisi budaya yang ada di Kabupaten Bone. “Wisatawan mancanegara saat ini tidak lagi membutuhkan wisata bahari. Mereka tertarik pada wisata budaya. Saatnya budaya yang ada dikembangkan dengan cara menerbitkan buku yang bercerita tentang masalah tersebut,” ujar Ketua Komisi II DPRD Bone, A Terwo Pabokori.

Disbudpar juga diminta mampu membuat terobosan baru agar objek wisata banyak dikunjungi wisatawan. “Saya pernah melihat warga di Tanjung Palette telah membuat baju kaos dan camilan. Tapi baiknya di sana dijual cinderamata,” saran anggota Komisi II lainnya, Andi Ulfana Promal Pawi.

Dalam tanggapannya, Kadis Budpar Bone, A Ruslan mengaku kendala yang dihadapi hingga realisasi PAD baru 17 persen terkait banyaknya persaingan. “Objek wisata kita banyak dikunjungi jika memasuki musim liburan. Berbagai fasilitas juga masih banyak yang perlu dibenahi,” ungkapnya. (far)

Sumber : http://lokalnews.fajar.co.id/read/96422/16/dprd-panggil-kadis-budpar

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s