Anggota DPRD Sumut Kunker ke Tebing Tinggi

Tebingtinggi, (Analisa) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan III Sergai-Tebingtinggi di antaranya Fadly Nurzal, Hidayatullah, Hj Evi Diana serta H Hamdani Alamsyah melakukan kunjungan kerja (kunker), sekaligus melakukan koreksi terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubsu Syamsul Arifin tentang Proyek APBD tahun 2009 di Kota Tebingtinggi, Senin (21/6).

“Kunker yang dilakukan terkait LKPJ Gubsu tentang APBD tahun anggaran 2009. Soalnya, anggaran sudah dialokasikan ke daerah termasuk Kota Tebingtinggi,” kata Fadly Nurzal.

Dia mengatakan, di Kota Tebingtinggi kondisi proyek yang dialokasikan melalui anggaran APBD Provinsi Sumut semua terlaksana. Tapi sangat dikecewakan tidak adanya perawatan terhadap proyek yang sudah diberikan provinsi kepada daerah.

Ada proyek pembuatan parit sepanjang 400 meter yang dialokasikan melalui Dinas Tarukim Provinsi Sumut di Jalan AMD, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis.

Tapi, proyek itu tidak terawat dengan baik. Parit itu sebelumnya diharapkan dapat berfungsi, ternyata tersumbat akibat sampah yang menumpuk.

Menyikapi persoalan parit yang tidak terawat itu, Fadly Nurzal anggota DPRD Propinsi Sumut meminta Pemko Tebingtinggi dan masyarakat lebih peduli akan proyek yang sudah dialokasikan guna peningkatan pembangunan termasuk kebutuhan pengairan harus dijaga, dipelihara serta dilakukan pembersihan.

Selain meninjau pembangunan saluran parit, anggota DPRD-SU juga memantau proyek rehabilitasi dan meubiler di Dinas Pendidikan antara lain SMPN 3 Jalan Thamrin, SMPN 6 Kelurahan Pabatu Kota Tebing Tinggi dengan pagu anggaran mencapai Rp2,3 miliar.

Kemudian, bantuan bagi siswa miskin senilai Rp1,1 miliar. Proyek peningkatan jalan Cenderawasih di Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi serta meninjau UPTD Kantor Samsat Kota Tebingtinggi di Jalan Imam Bonjol.

Menurut Fadly Nurzal, peninjauan ke seluruh proyek APBD tahun 2009 tingkat Provinsi itu dilakukan sebelum adanya paripurna DPRD-SU melakukan rekomendasi tentang LKPJ Gubsu.

Pihak DPRD-SU juga mempertanyakan tentang penyaluran anggaran ataupun bantuan intensif guru dari Gubsu yang dikabarkan belum tersalurkan.

Kadis Pendidikan Tebingtinggi Drs Pardamean Siregar MAP menegaskan, pihak Dinas Pendidikan hingga kini belum menerima bantuan Gubsu yang harus dibagikan kepada guru-guru tahun anggaran 2010. (cha)

Sumber : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=59312:anggota-dprd-sumut-kunker-ke-tebing-tinggi&catid=51:umum&Itemid=31

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s