KPU Ternate Serahkan Salinan MK ke DPRD

Ternate (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate, Maluku Utara menyerahkan salinan putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pemilu kepala daerah ke DPRD setempat.
Penyerahan salinan putusan MK oleh KPU Kota Ternate disampaikan langsung oleh Ketua KPU Abdullah Bandang kepada Wakil Ketua DPRD Ternate Asrul R Ichsan, Rabu.
“Kami telah menyerahkan salinan tersebut ke DPRD, setelah diserahkan ke dewan. Selain salinan keputusan MK, juga salinan rapat pleno MK sebanyak tiga tahap sebelum memutuskan menolak gugatan pemohon pasangan Iqbal Ruray/Vaya Armaiyn,” kata Abdullah Bandang.
Menurut dia, langkah itu merupakan proses pembelajaran bagi pemohon, termohon dan pihak-pihak lain kalau merasa keberatan dengan hasil penetapan KPU harus dibawa ke jalur hukum, dan bukan melakukan tindakan anarkis.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Ternate lainnya Asrul R Ichsan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, secara administrasi KPU telah menyerahkan hasil keputusan MK dengan Nomor : 91/SEK-KT/V/2010 perihal Penyampaian Salinan Putusan PHPU Mahkamah Konstitusi.
Kemudian, pihaknya akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk membicarakan tanggal pleno penerimaan untuk penandatanganan berita acara penerimaan.
“KPU diundang untuk menandatangani berita acara penerimaan, bahkan panitia pengawas (Panwas) kemungkinan juga akan diundang,” katanya.
Usai agenda penyerahan, dewan akan menyampaikan rekomendasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur untuk menerbitkan surat ketetapan walikota dan wakil wali kota Ternateb terpilih masa bakti 2010-2015.
Ia mengatakan, saat ini tak ada masalah lagi, tinggal dewan menyampaikan rekomendasi ke Mendagri melalui gubernur dan pelantikan direncanakan tanggal 10 Agustus 2010.
Sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20100526/tid-kpu-ternate-serahkan-salinan-mk-ke-d-f9ffe45.html

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s