Banyak Reklame Liar, Komisi C DPRD Kota Bandung Panggil 3 SKPD

 Bandung – Komisi C DPRD Kota Bandung akan memanggil 3 Satuan Perangkat Kerja Pemerintah Daerah Kota Bandung (SKPD), yakni Badan Pelayanan Perizinan terpadu (BPPT), Dinas Pertamanan dan Satpol PP Kota Bandung untuk meminta keterangan terkait reklame tak berizin di Kota Bandung.

Ketua Komisi C Entang Suryaman menuturkan, pemanggilan dilakukan untuk koordinasi penertiban reklame liar yang disinyalir banyak terpasang di Kota Bandung.

“Kami akan memanggil dinas-dinas terkait untuk menjelaskan seputar izin pemasangan reklame,” ujar Entang kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Jumat (12/3/2010).

Dikatakan Entang, saat ini kondisi reklame di Kota Bandung sudah semakin semrawut dengan banyaknya reklame. Untuk itu perlu penataan reklame kembali untuk mengatur reklame di Kota Bandung. “Apalagi kalau reklame tidak berizin, itu kan tidak memberi PAD,” tambahnya.

Entang pun mengatakan, dirinya sungguh menyayangkan penebangan pohon yang dilakukan biro iklan. Menurutnya, penebangan oleh biro iklan tersebut ada unsur kesengajaan. “Pohon yang sudah ada disitu sejak lama ditebang karena menghalangi, itu kan berarti sudah merencanakan kalau menghalangi akan ditebang,” tambahnya.

Penebangan pohon tersebut dinilai Entang bertolak belakang dengan program pemkot yang kini gencar melakukan program penanaman pohon. “Sedang gencar-gencarnya pemkot menanam pohon, malah ada yang menebang pohon. Itu kan bertentangan,” pungkasnya. (tya/avi)

Tya Eka Yulianti – detikBandung Jumat, 12/03/2010

Sumber : http://bandung.detik.com/read/2010/03/12/154443/1317257/486/banyak-reklame-liar-komisi-c-dprd-kota-bandung-panggil-3-skpd

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita

One response to “Banyak Reklame Liar, Komisi C DPRD Kota Bandung Panggil 3 SKPD

  1. tokugawa

    bagusnya protap perijinan dipatuhi dulu oleh birokrat. jangan berlama-lama dengan alasan berbagai macam yang ujungnya perlu “melengkapi” berkas “yang kurang”. Kalau kami sebagai biro advertising sdh jenuh, muncul somasi ujungnya kan KPK turun lagi. Selama ini kami masih ewuh pakewuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s