Anggota DPRD Biak “Turun Kampung”

 

Biak (ANTARA News) – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua sejak seminggu belakangan ini mulai turun ke berbagai kampung dan distrik untuk menyerap aspirasi serta mengecek pelaksanaan pekerjaan berbagai proyek yang diprogramkan tahun anggaran 2009.

Kabag Humas DPRD Mulyadi S.Sos di Biak, Rabu, mengakui, sebagian besar anggota DPRD Biak sejak seminggu belakangan ini sedang melakukan pemantauan pekerjaan berbagai proyek yang tersebar di sejumlah kampung dan distrik.

“Kegiatan pemantauan ke lapangan merupakan agenda DPRD untuk melihat serta mendengar aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan proyek yang telah dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Biak Yusuf Brabar MM mengakui, pihaknya bersama instansi terkait sedang meninjau langsung pekerjaan proyek yang dianggarkan pada tahun 2009.

Melalui peninjauan lapangan DPRD, lanjut Brabar, selain mendapatkan informasi terhadap pelaksanaan proyek juga kegiatan ini menjadi bahan masukan bagi dewan sebagai persiapan menghadapi sidang keterangan pertanggungjawaban tahun 2009.

“Kegiatan turun lapangan ke kampung dan distrik sangat bermanfaat bagi dewan sebab dapat melihat langsung kondisi hasil pekerjaan proyek yang dibiayai melalui APBD 2009,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Sefnath Rumbewas mengakui, pascasidang penetapan APBD tahun 2010 pihak DPRD sedang menurunkan tim ke kampung dan distrik untuk menyerap aspirasi serta melihat pekerjaan proyek pembangunan yang dibiayai APBD 2009.

“Dari 25 anggota DPRD sejak seminggu ini telah disebar ke berbagai kampung dan distrik meninjau berbagai lokasi proyek yang didanai lewat APBD Biak tahun 2009,” ujar Rumbewas yang juga Ketua Partai Demokrat Biak.(M039/K004)

Kamis, 4 Pebruari 2010

http://www.antaranews.com/berita/1265219398/anggota-dprd-biak-turun-kampung

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s