Sidrap Tercepat Tetapkan APBD

SIDRAP, BKM — Kabupaten Sidrap kembali mencatatkan diri sebagai daerah di Sulsel yang tercepat menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Daerah ini menjatuhkan palu penetapan APBD sebelum tahun berjalan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidrap, A Irwan Bangsawan, mengatakan APBD sudah ditetapkan sebelum tahun berikutnya berjalan, yakni medio Desember. Itu tidak lepas dari kerjasama yang baik dan dinamis antara semua SKPD di Bumi Nene Mallomo ini.
“Itu dimaksudkan sebagai percepatan penetapan APBD setiap akhir tahun. Segala proses pembangunan mendatang tidak terkendala lagi dalam pencairan dana. Karena itu ke depan kita akan terus menggalang kerjasama yang baik bagi semua SKPD,” jelas mantan Kadispenda Sidrap ini.
Irwan menambahkan, kemampuan Sidrap menetapkan APBD tepat waktu, yakni Selasa, 15 Desember lalu, tidak lepas dari dorongan dan dukungan Bupati, Rusdi Masse yang senantiasa melakukan kontrol dan evaluasi bagi kinerja SKPD secara langsung maupun tidak langsung.
Sebelumnya, Ketua DPRD Sidrap, A Syukri Baharman ditemui BKM di Hotel Clarion, Makassar, Minggu (20/12), mengatakan hasil penetapan APBD Sidrap tahun 2010 merupakan agenda yang sudah berjalan sejak lima tahun terakhir. Tujuan pembahasan secara maraton itu dilakukan untuk menunjang proses percepatan program visi-misi pembangunan yang digagas Bupati Sidrap.
“Program kerja bupati tahun mendatang menjadi alasan percepatan penetapan APBD, disamping proses segala pembangunan ke depan tidak menemui kendala anggaran yang belum cair,” ungkap legislator asal Golkar ini. ((K17/rus))

Rabu, 23-12-2009

Sumber : http://www.beritakotamakassar.com/view.php?id=36853&jenis=Sulsel

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s