Penetapan APBD Subang Diundur

SUBANG, (PRLM).- Penetapan APBD Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), tahun 2010 diundur karena banyaknya pembahasan yang harus dilakukan.

“Sementara ini penetapan APBD Kabupaten Subang tahun 2010 yang diagendakan pada Kamis (17/12) harus diundur karena masih banyak pembahasan yang harus dilakukan secara menyeluruh,” ungkap anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Subang Ade Sugianto, Kamis di Subang.

Salah satu faktor penting yang belum dibahas secara menyeluruh, kata dia, adalah bagian Bappeda serta DPPKAD Kabupaten Subang.

“Bagian DPPKAD adalah unsur penting dalam upaya penggalian potensi Kabupaten Subang melalui data penghasilan daerah begitu pula dengan Bappeda yang menjadi bagian perencana berbagai program dalam membangun Kabupaten Subang sehingga perlu adanya pembahasan secara menyeluruh,” kata Ade.

Yang menjadi perhatian dalam RAPBD Kabupaten Subang tahun 2010 mendatang, kata dia, adalah temuan ketidak cocokan antara Rencana Kerja Anggaran (RKA) dengan Ikhtisar APBD Kabupaten Subang tahun 2010.

Selain itu, menurut Ade, pihaknya mencoba memperjuangkan optimalisasi alokasi anggaran untuk belanja langsung dalam APBD tahun 2010.

“Dalam RAPBD Kabupaten Subang tahun 2010 mendatang alokasi anggaran untuk belanja langsung tercatat sekitar lebih dari Rp300 miliar dan diharapkan anggaran tersebut bisa dirasakan efektif untuk kepentingan publik,” lanjutnya.  (A-26).***

Kamis, 17 Desember 2009 , 19:49:00

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=116636

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s