Diwarnai Interupsi, APBD Surabaya Disahkan

Surabaya – Diwarnai dengan interupsi dan ketidakhadiran Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), APBD 2010 akhirnya disahkan. DPRD Surabaya berharap Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyetujuinya.

Interupsi dilontarkan Erick Reginal Tahalele dari Fraksi Partai Golkar. Interupsi ini muncul pada saat akhir penetapan APBD 2010. Dalam interupsinya, Erick menyatakan bahwa prosedur penetapan APBD 2010 masih tidak melalui prosedur yang benar. Beberapa tahapan dalam proses pembahasan juga terlewati.

“Ada beberapa prosedur yang terlewati. Prosedur itu antara lain pembahasan di panitia teknis,” kata pria asal Ambon ini dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Surabaya, Jl Yos Sudarso, Rabu (23/12/2009).

Erick mengakui kalau dirinya tidak pernah mendapatkan surat undangan pembahasan APBD 2010. Fraksinya juga merasa tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan itu.

Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Wardhana menjawab langsung interupsi Erick. Wisnu mengungkapkan bahwa prosedur pembahasan APBD sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua DPC Partai Demokrat itu mengungkapkan kalau sebelum penetapan, mereka sudah membahas dengan Ketua FPG, Adies Kadir dan Agus Sudarsono. Menurutnya kehadiran dua anggota FPG sudah dianggap ikut serta. “Saya sudah melakukan sesuai dengan prosedur perundang-undangan,” tegasnya.

Interupsi usai dan semua anggota bisa menerimanya Ketua DPRD Surabaya, mensahkan anggaran keuangan Surabaya selama satu tahun.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Bambang DH menyatakan bahwa APBD 2010 akan langsung dibawa ke Gubernur Jatim, Soekarwo. Bambang optimis akan mendapatkan persetujuan hari ini juga.

“Setibanya di Pemkot Surabaya, APBD 2010 akan dibawa ke Gubernur Jatim. Saya yakin hari ini akan mendapatkan persetujuan,” tandasnya.

Steven Lenakoly – detikSurabaya

Rabu, 23/12/2009 13:59 WIB
Sumber : http://surabaya.detik.com/read/2009/12/23/135928/1265133/466/diwarnai-interupsi-apbd-surabaya-disahkan

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s