Seleksi Calon Staf Ahli DPRD Surabaya Diperketat

 

Surabaya – Seleksi calon staf ahli Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Jawa Timur, periode 2009-2014 akan lebih diperketat dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Wradhana, di Surabaya, Sabtu, mengatakan, pengetatan seleksi tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan tujuh orang staf ahli yang berkualitas.

“Kami menginginkan staf ahli kali ini berkualitas dan tentunya pro-rakyat,” katanya.

Menurut dia, jika pada periode sebelumnya seleksi staf ahli sifatnya hanya kerja sama dengan sejumlah universitas terkemuka di Surabaya, seperti Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan lainnya.

Namun, lanjut dia, seleksi kali ini lebih terbuka dan melibatkan seluruh universitas di Surabaya baik negeri maupun swasta. “Kami meminta pihak universitas memberikan rekomendasi siapa saja yang akan diusulkan menjadi staf ahli,” ujarnya.

Setelah itu, kata Wisnu, mereka yang mendapat rekomendasi tersebut selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

“Salah satu tes yang harus diikuti adalah psikotes dari Lembaga Psikologi TNI AL,” katanya.

Untuk itu, Wisnu menegaskan agar para staf ahli yang lulus seleksi tersebut bersikap tegas. “Jangan asal bapak senang saja. Kalau saya salah ya harus ditegur,” katanya.

Mengenai kapan akan dilakukan tes tersebut, Wisnu pihaknya belum bisa menentukan secara pasti waktunya, namun ia memperkirakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Surabaya, Armudji, mengatakan bahwa mekanisme pemilihan staf ahli dari dulu sampai sekrang tetap sama. “Hanya saja yang berubah cuma sekarang ada psikotesnya,” katanya.

Menurut Armudji, pada saat kepemimpinannya, pihaknya juga meminta seluruh universitas baik negeri maupun swasta di Surabaya untuk memberikan rekomendasi siapa saja yang diusulkan menjadi staf ahli.

“Setelah itu, kami juga melakukan seleksi dan akhirnya terpilih tujuh staf ahli,” katanya.

Sabtu, 03 Okt 2009 12:14:13| Kesra |

Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/18089/Seleksi-Calon-Staf-Ahli-DPRD-Surabaya-Diperketat

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita

One response to “Seleksi Calon Staf Ahli DPRD Surabaya Diperketat

  1. hayat

    Jika staf ahli direqrut secara umum gimana? apa harus dari kampus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s