Rekrutmen staf ahli DPRD diusik

 

Rencana rekrutmen untuk staf ahli bagi fraksi-fraksi di DPRD meski belum dibuka secara resmi, di Bojonegoro telah berembus isu jika dalam tahapan prosesnya tidak transparan, alias lebih condong pada kedekatan pribadi-pribadi anggota dewan yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Berdasar informasi yang berembus, pembukaan lowongan bagi staf ahli DPRD tersebut diduga kuat menonjolkan kepentingan calon pendaftar daripada mengutamakan dan mengedepankan kinerja dan fungsi wakil rakyat.

“Banyak yang menduga dan meyakini, kalau rekrutmen staf ahli lebih mementingkan urusan parpol yang punya wakil di DPRD. Terbukti, pembahasan staf ahli justru untuk fraksi bukan untuk komisi,” ungkap sejumlah kalangan di lingkup kantor dewan.

Dari keterangan sementara yang diperoleh menyatakan, rekrutmen untuk tenaga staf ahli bukan melalui pihak anggota DPRD, namun dilakukan oleh sekretariat DPRD. Bahkan kebutuhan rekrutmen itu dikabarkan tidak dilakukan secara terbuka. Para pelamar dipastikan akan sembunyi dalam merebut lowongan staf ahli.

Ketua sementara DPRD Bojonegoro, M Thalhah, yang dihubungi melalui telepon selulernya, menyatakan rekrutmen staf ahli DPRD tersebut adalah memenuhi undang-undang seperti yang diatur dalam peraturan pemerintah.

“Proses pendaftarannya saja belum dilakukan. Dalam hal ini, proses itu akan dilakukan secara terbuka. Tidak ada titipan atau kroni-kronian dalam hal tersebut. Orang boleh saja berspekulasi dan berandai-andai. Tapi, kita semua akan mengikis habis hal-hal yang bersifat kepentingan pribadi,” tegas dia.

Duta Masyarakat | 05 September 2009
amir ell rachman bojonegoro

 Sumber: http://dutamasyarakat.com/artikel-22833-rekrutmen-staf-ahli-dprd-diusik.html

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s