Dana Rp2 M Untuk 12 Staf Ahli DPRD

 


DPRD Kota Tangerang menganggarkan dana Rp2 miliar pada 2010 untuk merekrut 12 staf ahli. Kebutuhan staf ahli itu untuk menutupi kekurangan anggota DPRD dalam menyiapkan konsep hingga pelaksanaan.

Menurut Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Jumat (27/11), perekrutan 12 staf ahli itu untuk membantu kinerja anggota DPRD Kota Tangerang. Sebab, dari 50 anggota dewan tidak semuanya memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota dewan serta memiliki kapabilitas yang cukup dalam memahami dan memecahkan semua masalah yang dibutuhkan masyarakat Kota Tangerang.

“Saya akui ada beberapa anggota dewan yang kemampuannya tak maksimal dalam memikirkan kebutuhan masyarakat. Mereka ada di sini (menjadi anggota DPRD) karena proses demokrasi. Sebab itu, kami butuh staf ahli,” katanya.

Disebutkan, dari 12 staf ahli yang akan direkrut, delapan orang untuk staf ahli fraksi dan empat orang lainnya untuk staf ahli empat komisi. Staf ahli fraksi, lanjutnya, akan direkrut dari internal partai politik (parpol). “Mereka yang memiliki kemampuan, silakan melamar,” kata Herry.
Menanggapi rencana DPRD itu, Walikota Tangerang H Wahidin Halim mengatakan, hal itu hak legislatif. “Dewan memiliki kewenangan untuk itu, termasuk dana yang akan dialokasikan. Semua sudah ada aturannya,” kata walikota. O sum

 

TANGERANG, BK

Sabtu, 28 November 2009 02:10

 Sumber: http://www.beritakota.co.id/berita/bodetabek/20512-dana-rp2-m-untuk-12-staf-ahli-dprd.html

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s