Depdagri Sulit Deteksi Pembelian Mobil Baru DPRD Provinsi

 

 

JAKARTA–MI: Direktur Administrasi Anggaran Daerah Depdagri, Sunarni, mengakui kesulitan mendeteksi pembelian mobil dinas untuk DPRD dengan pos anggarannya di sekretariat pemprov setempat.

“Beberapa kasus, pembelian mobil baru itu dianggarkan pada pos sekretariat daerah. Ternyata, setelah dibeli, mobil-mobil tersebut diberikan dengan bahasa dipinjamkan kepada seluruh anggota DPRD,” ujarnya di Jakarta. Rabu (28/10).

Modus seperti itu, menurut Sunarni, bisa meloloskan pembelian mobil baru untuk DPRD karena sulit mendeteksinya. “Itu baru dapat kami deteksi kalau ada pembelian 50 mobil dinas atau lebih dianggarkan di satu pos anggaran sekretariat daerah. Kalau disebar ke beberapa pos seperti di pos sekretariat daerah dan pos-pos anggaran dinas lainnya, ini menjadi sulit,” ujarnya.

Permintaan DPRD banyak yang aneh-aneh. Ada pimpinan DPRD yang tidak mau menggunakan mobil dinas bekas dan perlengkapan rumah dinas yang bekas. “Pimpinan DPRD baru ini meminta agar seluruhnya mulai dari mobil dinas, perlengkapan rumah jabatan, perlengkapan kantor semuanya baru. Ini pemborosan,” ujarnya.

Selain mobil dinas, BAKD membatalkan pos anggaran yang tidak masuk seperti pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sebesar Rp30,7 miliar. “Kantor Kejari itu kewenangan pemerintah pusat, bukan daerah. Itu tidak boleh dibangun pemda,” katanya. Sebelumnya, BAKD membatalkan biaya pembelian rumah wakil gubernur DKI Jakarta sebesar Rp20 miliar. (Ken/OL-04)

Rabu, 28 Oktober 2009 18:31 WIB     

Penulis : Kennorton Hutasoit

Sumber http://www.mediaindonesia.com/read/2009/10/10/102680/23/2/Depdagri_Sulit_Deteksi_Pembelian_Mobil_Baru_DPRD_Provinsi

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s